Kamis, 22 Juli 2010

HARMONISASI ALAM


Kembali kita sejenak melihat sekeliling kita.
Hiruk pikuk keseharian yang menuntut kita pada segala macam kesibukan. Mari kita break sebentar, masuk pada kesadaran diri, melihat dengan hati.

Apakah sudah kita menarik pelajaran yang sangat berharga dari ajaran alam ?
Sebuah kitab kuno yang terlupakan. Ya...tidak tertulis memang, tapi begitu luas terpapar dan terlupakan. Tidak memerlukan kefanatikan, tetapi yang diperlukan adalah pengertian.

Mari kita lihat, tidak ada saling protes antara terbitnya matahari pada pagi hari dan munculnya rembulan pada malam hari. Semua iklas dan teratur menurut kodratnya.
Walau serindang apapun sebuah pohon, tidak ada ranting terlalu bodoh untuk yang saling mematahkan.
Sehebat apapun badai menerpa, pohon bambu akan mengikuti iramanya,meliukan batangnya untuk mengimbangi. Kalau angin berhembus perlahan, batang bambu juga ikut bergoyang.
Selebat apaun padang rumput, tetap memberikan ruang untuk sama-sama tumbuh pada tunas baru, sama-sama mencari nafkah cahaya matahari.

Sekali lagi kita berfikir...Tuhan sangatlah bijak,dalam keheningan tetap mengajarkan hal yang sangat berharga bagi kita. Tapi kita lupa, mengatas namakannya untuk membenarkan pikiran kita. Lalu...Jika sang pencipta begitu bijak, mengapa kita tidak.

Harmonis adalah kunci yang sangat penting untuk hidup yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar